Saturday, March 5, 2016

Orenge County : Menyerap Investasi 250 Triliun


Cikarang, Setelah sukses dengan pembangunan yang terus menerus dilakukan oleh Lippo. Kmbali membangun sebuah Orange County di kawasan superblok daerah industrial Lippo Cikarang. Konsep kota moderen dengan desain dan tata kelola yang berstandar internasional.

Orange County berada tepat di pintu keluar Cibatu Km 34 ini merupakan kawasan superblok yang berada di tanah seluas 322 hektar. Konsep kota moderen yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan pesat kawasan industrial. Pertumbuhan tersebut memicu kebutuhan tempat tinggal yang ekslusif dan moderen.( Baca : Cikarang & Perkembangannya)

               (Lokasi pembangunan Orange County)
Kawasan industrial yang berkembang pesat di daerah Cikarang didukung oleh banyak perusahaan besar dari luar negeri menanamkan modalnya di Indonesia dengan kepercayaan yang tinggi. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Hyundai, Hankook, Toyota, Sumitomo Corporation, Marubeni dan banyak perusahaan lainnya yang berinvestasi dengan modal yang tidak sedikit di daerah Cikarang.

Lippo Group melalui anak usahanya, PT Lippo Cikarang Tbk, mulai membangun proyek properti terpadu (mixed use) Orange County senilai Rp 250 triliun di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Proyek tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 322 hektare (ha) dengan megakonstruksi 16,5 juta m2. Central Business District (CBD) seluas 82,3 ha di kawasan industri itu diklaim lebih besar dari area pusat bisnis di kota-kota negara maju, seperti Hudson Yards New York, ICC Union Square Hong Kong, dan Roppongi Hills Tokyo.
Pembangunan proyek Orange County ditandai peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, dan Chief Executive Officer (CEO) Lippo Homes Ivan Budiono, di Cikarang, Kamis (12/2).

Selain membangun hunian apartemen dan pusat hiburan juga perbelanjaan pihak pengembang juga tidak mengabaikan lingkungan terbukti Orange County mengalokasikan area yang luas untuk ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 53% dari 322 ha, dengan lima lanskap tematik yang memiliki karakter unik masing-masing.
Demikian sedikit ulasan tentang superblock Orange County yang nilai investasinya sangat fantastis. Silahkan berikan komentar anda, kritik dan saran kirimkan melalui email kami.

Related Posts

Orenge County : Menyerap Investasi 250 Triliun
4/ 5
Oleh