Thursday, August 4, 2016

Apa Ciri Penyakit Asam Urat

 Ciri Penyakit Asam Urat -  Mengetahui apa ciri penyakit asam urat sangatlah penting untuk Anda. Adapun pengetahuan dari ciri penyakit asam urat ini sangat penting, baik untuk Anda yang sudah terjangkit penyakit ini ataupun bagi Anda yang masih dalam keadaan sehat.

Apabila Anda mengetahui apa saja ciri penyakit asam urat ini maka akan menjadikan Anda lebih mudah untuk mengantisipasinya supaya gejala awal dari asam urat tersebut tidak meluas pada gejala yang lebih parah lagi.

Perlu diketahui, ciri penyakit asam urat ini bisa dirasakan sendiri tanpa harus melakukan cek medis pada rumah sakit yang tentu saja akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itulah, jika salah satu dari apa ciri penyakit asam urat berikut ini menimpa pada diri Anda dan mempengaruhi tubuh Anda pula, maka lakukanlah pencegahan dengan segera melalui olahraga dan diet teratur serta menjali hidup sehat.


3 Ciri Atau Gejala Dari Penyakit Asam Urat

Apa ciri penyakit asam urat yang sangat khas itu? Berikut ini adalah 3 tahapan gejalanya.

- Tanda dan gejala asam urat pada tahap pertama

Tahap pertama dari apa ciri penyakit asam urat yaitu tahap peradangan asam urat akut atau artritis gout akut. Di tahap ini, penderita asam urat akan mengalami serangan artritis khas dan bisa menghilang tanpa melakukan pengobatan dalam rentang waktu 5 sampai 7 hari. Karena sifatnya yang mudah hilang tersebut, kebanyakan penderita hanya menduga jika kakinya hanya keseleo atau kena infeksi saja sehingga tidak tersadarkan jika dirinya terjangkit asam urat. Tentu saja karena hal ini yang membuat penderita tidak akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap penyakit asam uratnya.
Baca juga : Jenis-Jenis Makanan Sehat Yang Sangat Baik Untuk Tubuh

-  Tanda dan gejala asam urat pada tahap kedua

Adapun tahap selanjutnya adalah tahap yang disebut dengan artritis gout akut intermiten. Apabila penderita telah melewati masa gout interkritikal bertahun – tahun lamanya tanpa adanya gejala yang berarti, maka penderita pun akan mengalami tahap yang kedua ini, dimana penderita akan memperoleh serangan atau kambuh dalam jarak waktu yang semakin rapat dan lama antara serangan satu dengan serangan berikutnya. Tidak hanya disitu saja, serangan pun semakin lama maka akan semakin panjang dan jumlah sendi yang terkena juga semakin banyak. Pada tahap inilah, biasanya penderita akan baru menyadari jika dirinya sudah terkena penyakit asam urat. Tentu saja penanganan pada tahap kedua ini bisa lebih sulit daripada tahap pertama.

- Tahap dan gejala asam urat tahap ketiga

Apa ciri penyakit asam urat beserta gejalanya yang terakhir adalah tahap yang bernama artritis gout kronik bertofus. Penderita akan mengalami tahap ini apabila sakit asam uratnya sudah berlangsung selama 10 tahun ataupun lebih. Di tahap ini akan timbul benjolan pada daerah sekitar sendi yang disebut dengan tofus yang berisi serbuk layaknya kapur yang merupakan deposit pada kristal monosodium dari urat. Parahnya, penderita tidak bisa memakai sepatu lagi apabila tofus tersebut telah berukuran besar dan sudah banyak di kaki Anda.

Semoga informasi tentang apa ciri penyakit asam urat diatas bisa bermanfaat dalam menambah pengetahuan Anda mengenai penyakit asam urat

Permohonan Penulis:

Jika anda mendapatkan banyak manfaat dari artikel ini tolong bantu kami share melalui tombol like atau share yang ada di samping atau bawah artikel ini. Pasti teman-teman anda akan merasa senang jika anda berbagi hal bermanfaat, bantuan anda juga sangat berarti bagi kami. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini yaitu Cara Merawat

Related Posts

Apa Ciri Penyakit Asam Urat
4/ 5
Oleh