Friday, August 5, 2016

Bunda, Ayo Konsumsi Makanan Sehat Saat Awal Hamil

Tips dan Cara Cepat Hamil - Mengkonsumsi makanan sehat saat awal hamil banyak sekali lho manfaatnya bunda, salah satunya bisa mengurangi morning sickness. Bahkan bila Anda rutin mengkonsumsi makanan sehat tersebut dengan baik bisa memberikan energi baru serta tidak mudah merasa lelah. Makanan yang sehat ini bukan berarti mahal, akan tetapi makanan ini mempunyai kaya akan kandungan gizi didalamnya. Gizi tersebut yang ada didalam makanan jika dikonsumsi secara rutin bisa menjaga kestabilan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Lantas, apa saja makanan sehat awal saat hamil ini? Ingin tahu kan? Lansung saja kita simak ulas informasi dibawah ini.

Bunda, Ayo Konsumsi Makanan Sehat Saat Awal Hamil

Inilah beberapa makanan sehat awal hamil

Makanan berwarna hijau 

Bunda, makanan sehat saat hamil yang harus Anda konsumsi adalah sayur dan buah berwarna hijau. Sebab dalam zat hijau daun terdapat banyak vitamin dan protein didalamnya. Nutrisi tersebut perannya sangat besar sekali bagi tubuh ibu hamil dan janinnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa memperoleh makanan tersebut dari sayur-sayuran dan buah, diantaranya ada bayam, alpukat dan buah kiwi. Makanan hijau tersebut bisa membantu perkembangan janin yang ada didalam kandungan.  

Biji-bijian utuh

Selain sayur dan buah berwarna hijau makanan sehat saat awal hamil adalah biji-bijian utuh. Mengapa? karena makanan ini masih belum diolah dan kandungan nutrisi didalamnya banyak, nutrisi tersebut adalah salah satu faktor penunjang untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janinnya. Biji-bijian utuh mempunyai nutrisi yang banyak diantaranya ada karbohidrat, vitamin, protein, folat dan serat. Bahkan biji-bijian yang dikonsumsi saat hamil bisa membantu rasa kenyang awet dengan begitu dapat terhindar dari masalah kembung.

Aneka olahan susu 

Selanjutnya makanan sehat saat awal hamil adalah aneka olahan susu. Makanan yang terbuat dari bahan dasar susu mempunyai banyak kandungan protein, vitamin, kalsium dan lemak sehat, semua kandungan nutrisi tersebut bisa membantu perkembangan tulang, gigi dan organ tubuh lainnya. Akan tetapi bila Anda tidak suka mengkonsumsi makanan olahan susu bisa diganti dengan memberikan  gandum.

Itulah beberapa makanan sehat awal hamil yang harus Anda konsumsi. Sebenarnya masih banyak makanan sehat lainnya yang dapat Anda konsumsi saat hamil. Semoga informasi mengenai makanan sehat saat awal hamil bisa menginspirasi semuanya.

Related Posts

Bunda, Ayo Konsumsi Makanan Sehat Saat Awal Hamil
4/ 5
Oleh