Tuesday, August 30, 2016

Ingin Berhenti Dari Kecanduan Rokok ? Kunyah Daun Ajaib Ini

Akhir-akhir ini mungkin sebagian masyarakat yang merokok agak dibikin resah dengan adanya rencana pemerintah yang ingin menaikan cukai tembakau yang berdampak akan naik pula harga rokok hingga 200%. Dan mungkin sebagian dari perokok itu pun mulai memikirkan untuk segera berhenti merokok oleh karena kenaikan harga tersebut.
Seperti yang kita pahami, mengehentikan kebiasaan merokok tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh niat serta usaha yang keras buat bisa keluar dari bayang-bayang produk tadi. Meski demikian, bukan berarti norma itu tidak mampu dilarang, karena ternyata terdapat cara praktis untuk mengatasinya, yakni hanya dengan mengunyah daun tulsi.

Perlu diketahui, daun tulsi atau yang biasa dianggap holy basil ialah salah  satu jenis daun yang mirip menggunakan kemangi. Dari sejumlah penelitian, daun tersebut dapat membantu seorang yang ingin menghentikan kebiasaan merokok.

Dengan mengunyahnya, istilah peneliti, tingkat stres Anda bisa dikontrol. Jadi, saat tingkat stres Anda rendah, Anda pun mampu mengontrol harapan buat menghisap rokok.  Mantapnya lagi, zat antioksidan yang terkandung pada dalamnya pula dipercaya digdaya mengurangi kerusakan organ tubuh dampak nikotin.   

Nah, selain bisa membantu hentikan kebiasaan merokok, daun ‘sakti’ ini ternyata masih menyimpan manfaat hebat lain bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa pada antaranya :
Ingin Berhenti Dari Kecanduan Rokok ? Kunyah Daun Ajaib Ini
Sehatkan kulit

Para pakar kesehatan mengatakan, mengkonsumsi tulsi secara teratur bisa membantu Anda buat dapatkan kulit bersih serta bersinar. Selain itu, sifat anti bakteri pada dalamnya pula bisa melancarkan sirkulasi darah sekaligus bisa mencegah timbulnya jerawat.

Atasi stres

mirip yg sudah dijelaskan tersebut, daun tulsi berperan penting buat melancarkan aliran darah. Peneliti menyarankan, kunyahlah daun ini secara teratur agar stres yg Anda alami bisa teratasi.

Menjaga kesehatan jantung

Daun tulsi pula mengandung zat antioksidan bernama Eugenol. Eugenol sendiri dikenal digdaya buat mengontrol tekanan darah serta bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan jantung.

Sembuhkan demam

pada India, daun tulsi kerap dipergunakan untuk menyembuhkan demam seseorang. Sifat anti bakteri, antibiotik, dan  anti fungi di dalamnya memainkan peranan penting pada mengatasi persoalan kesehatan tersebut.

Ya, meski daun ini belum terkenal di Tanah Air. Akan tetapi, setidaknya Anda telah mengetahui bahwa ada daun ‘ajaib’ yang punya segudang manfaat hebat bagi kesehatan tubuh.

Related Posts

Ingin Berhenti Dari Kecanduan Rokok ? Kunyah Daun Ajaib Ini
4/ 5
Oleh